Toggle Switch dan Fungsinya

Toggle Switch dan Fungsinya

Support Indolistrik |

Toggle switch atau saklar toggel adalah saklar sederhana yang mudah digunakan. Toggle switch banyak digunakan pada peralatan elektronika. Sakelar toggle ini sangat bermanfaat pada perakitan alat, karena dapat membuat tampilan alat menjadi lebih enak dipandang. Ukuran toggle switch yang kecil membuat toggle switch menjadi pilihan yang banyak digunakan pada perakitan alat terutama pada tempat yang relatif kecil.

Toggle switch dioperasikan dengan cara menaikkan atau menurunkan tuas toggle. Fungsi operasional toggle switch pada umumnya memiliki fungsi ON–OFF, yaitu untuk menyalakan dan mematikan suatu alat listrik. Namun, beberapa toggle switch juga memiliki variasi dengan fungsi ON-OFF-ON, maupun fungsi ON-ON yang dapat digunakan untuk memindahkan daya listrik antara dua alat listrik.

Toggle switch dilengkapi dengan ulir dan mur, sehinga mudah dipasangkan pada panel atau alat elektronika. Bagian belakang toggle switch dilengkapi dengan terminal untuk di koneksikan dengan kabel listrik.

Toggle switch merek TAB, memiliki kualitas yang handal dengan kapasitas arus 15 Ampere pada tegangan AC 250 Volt. TAB toggle switch juga memiliki pilihan terminal 2 kaki dan 4 kaki untuk toggle switch fungsi ON-OFF dan pilihan terminal 3 kaki dan 6 kaki untuk toggle switch fungsi ON-OFF-ON.

Informasi produk lengkap, dapat dilihat langsung di https://www.indolistrik.com/saklar-kontak/saklar-dimmer