Cara Hemat Listrik

Cara Hemat Listrik

Support Indolistrik |

Lupa mematikan AC, supply air dan lampu pada saat tidak digunakan, akan membuat daya listrik terbuang percuma dan tagihan listrik juga akan membengkak. Pengelolaan listrik yang efisien, dapat dilakukan, agar AC dan lampu menyala hanya pada waktu yang diperlukan, sehingga listrik tidak terbuang percuma. Time switch atau saklar waktu otomatis merupakan alat listrik yang mudah digunakan untuk mengelola penggunaan listrik.

Apa itu Time switch atau saklar waktu otomatis?

Time switch atau saklar waktu otomatis, yang sering disebut timer merupakan alat listrik berupa kombinasi saklar dengan jam. Time switch berfungsi sebagai saklar yaitu untuk menyalakan dan mematikan alat listrik/ elektronik pada waktu tertentu. Time switch atau timer ini bekerja dengan mengatur waktu alat menyala dan waktu alat mati. Saklar waktu otomatis, dapat diterapkan pada bermacam pengoperasian seperti Lampu, AC, Supply Air (Pompa air), maupun pada pengaturan pemberian makan ternak. Time switch biasanya dipasang pada panel lampu atau panel distribusi untuk mengontrol listrik dengan fungsi management waktu alat hidup/mati secara otomatis selama 24 jam maupun mingguan.

Dengan menggunakan time switch, daya listrik dapat diatur hidup dan mati menurut jadwal waktu yang telah ditentukan sehingga jumlah daya yang dihabiskan oleh pemakaian dalam waktu lama dapat dihemat dan tagihan listrik pun secara efektif dapat berkurang.

Berbagai pilihan timer time switch dan informasi produk, dapat dilihat langsung di https://www.indolistrik.com/alat-uji-sensor/timer